Tips & Trik Jupiter Mx

Teknologi yang diusung Jupiter MX memang baiklah punya. Makanya, nggak boleh berpatokan seumpama motor dulu. Juga jangan sok tahu. Perlu perhatian khusus mudah-mudahan angsa mutakhir itu nggak bikin repot alasannya ketidaktahuan ente sendiri. ?Kuncinya mesti lebih waspada,? ungkap Heri Kiswanto, Instruktur sekolah mekanik Hartomo Mechanical Training Centre (HMTC). Terutama untuk komponen berikut.

CDI DI DEPAN
Biasanya CDI ada di bawah jok. Di Jupiter MX ada di balik tebeng depan. Makanya, hindari benturan keras atau siraman air mudah-mudahan tidak praktis korslet. Juga perlu pengaman pemanis untuk hindari tangan jahil.

TABUNG RESERVOIR CADANGAN
Punya fungsi jadi wadah sekalius wilayah mengisi air radiator cadangan. Tapi alasannya lokasinya ada di balik pelindung mesin, jauhkan dari benturan keras dan tetapkan baut senantiasa besar lengan berkuasa dikunci.

BUTUH PELINDUNG RADIATOR
Proses pendinginan memang berpusat dari kisi-kisi radiator. Tapi posisi pemasangan rawan kena benturan krikil. ?Usahakan di depan kisi-kisi diberi pelindung pemanis kawat kasa,? anjur Heri yang orisinil Jogja.

FILTER UDARA RAWAN AIR
Jangan coba buka cover tengah dikala motor lagi dicuci. Air berisiko masuk ke boks filter melalui moncong yang mengarah ke atas. Tapi selama tidak diisap karbu, dapat kok dilepas melalui slang pembuangan.

INDIKATOR MINYAK REM
Jangan binung dikala pengin mengawasi minyak rem. Kalau dahulu dapat dilirik dikala naik motor, di Jupiter MX mesti intip indikator dari samping.

JANGAN MAIN GRIP GAS
Kalau motor lagi off jangan coba putar grip gas. Sebab karbu Jupiter MX telah disokong pompa akselerasi. Sangat praktis meluncurkan bensin ke ruang bakar sampai banjir. Motor pun jadi sulit hidup

Sumber : http://www.yamaha-motor.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel